Cara Melihat Elemen Canva yang Dibintangi Dengan Mudah

Cara Melihat Elemen Canva – Canva adalah salah satu aplikasi paling populer dan banyak digunakan saat membuat desain. Selain itu, aplikasi ini gratis untuk digunakan dan memiliki banyak fitur yang dapat memfasilitasi pembuatan desain.

Aset desain, mulai dari elemen hingga tipografi hingga grafik, tersedia secara massal dalam aplikasi Canva, menyederhanakan pembuatan desain dan menghemat waktu. Selain itu, Canva juga menyediakan fitur bintang untuk menyimpan proyek favorit di Canva. Pengguna cukup menekan tombol Bintang untuk menyimpan item yang diinginkan.

Dengan menggunakan fitur ini, pengguna dapat dengan mudah mengakses item yang disimpan dalam folder. Pada pembahasan kali ini, saya akan membahas cara menampilkan item Canva yang berbintang untuk memudahkan pengguna Canva yang masih bingung melihat item yang disimpan.

Terdapat 2 Cara Melihat Elemen Canva yang Dibintangi

Cara Melihat Elemen Canva yang Dibintangi Dengan Mudah

Agar lebih jelasnya menegenai Cara Melihat Elemen Canva yang Dibintangi kamu bisa simak cara di bawah ini caranya juga terbilang sangat mudah kamu cukup ikuti saja langkah-langkahnya ya. Untuk cara-caranya kamu bisa simak pada gambar dan juga penjelasan berikut:

Cara yang pertama :

Cara Pertama
  • Klik pada tombol proyek yang ada pada menu halaman depan 
  • Pilih folder yang Dibintangi, maka elemen-elemen canva yang sebelumnya sudah dibintangi akan terlihat di dalam folder tersebut.

Cara Yang Kedua :

Cara Yang Kedua
  1. Buka desain di aplikasi Canva lalu klik tombol + (Tambah)
  2. Di navigasi bagian bawah kamu cari menu Folder yang terdapat di kanan dengan cara menggeser menu.
  3. Di dalam folder tersebut pilih menu yang Dibintangi, elemen favorit yang telah disimpan pun dapat muncul di folder tersebut lalu bisa ditambahkan ke dalam desain.

Cara Mengetahui Nama Elemen Canva yang Gratis Untuk Digunakan

Cara Mengetahui Nama Elemen Canva yang Gratis Untuk Digunakan
  1. Langkah pertama yang perlu kamu ambil adalah menginstal aplikasi Canva di perangkat kamu.
  2. Selain itu, pastikan perangkat kamu memiliki koneksi internet yang stabil agar kamu dapat membuka dan menjalankan Canva seperti biasa.
  3. Setelah itu, masuk ke akun Canva kamu dan jelajahi berbagai elemen atau template yang tersedia di beranda Canva. Biasanya, item premium ditandai dengan ikon mahkota, sedangkan versi gratis tidak.
  4. Saat kamu menemukan item yang kamu cari, klik item tersebut untuk menampilkan nama item atau template.
  5. Kemudian, kamu akan diarahkan ke halaman edit. Untuk melihat nama elemen, klik pada tiga titik horizontal.
  6. Di bagian ini kamu sekarang dapat melihat informasi tentang elemen atau template. Biasanya nama project atau template ada di bagian atas.

Cara Menyimpan Elemen Canva Favorit Kamu

  1. Buka aplikasi Canva kamu.
  2. Kemudian klik Tema Baru dan atur ukuran artboard yang ingin kamu gunakan. dengan menggunakan dimensi ukuran 2000 x 2000.
  3. Dengan artboard terbuka, pilih tab Elements, atau bisa juga gambar di sebelah kiri artboard.
  4. Pilih elemen atau gambar yang kamu suka atau akan digunakan untuk waktu yang lama. Caranya adalah klik tiga titik di atas item atau gambar yang ingin dipilih.
  5. Kemudian klik tombol Tambahkan ke. Saat kamu menekan tombol, item atau gambar ditambahkan secara otomatis langusng ke daftar favorite kamu.
  6. Jika kamu ingin menemukan item atau gambar tersebut, kamu dapat mengklik tombol folder di sebelah kiri, lalu klik tombol ikon hati. Jadi akan ada elemen atau gambar apa pun yang kamu suka.

Tips Membuat Feed Instagram Nyambung Dengan Aplikasi Canva

Tips Membuat Feed Instagram Nyambung Dengan Aplikasi Canva

Banyak pengguna Instagram ingin membuat feed menarik dalam bentuk tekateki atau puzzle. Feed Instagram yang terhubung atau nyambung juga populer karena alasan ini. Selain itu, sangat mudah menghubungkan feed Instagram kamu ke Canva.

1. Bersiaplah Untuk Menghubungkan Feed Instagram kamu Ke Canva

Canva dengan cepat menjadi salah satu situs web dan aplikasi desain grafis paling populer. Ada ribuan desain di Canva yang dapat digunakan dengan mudah oleh pengguna. Selain itu, ada beberapa tema yang dapat diedit pengguna secara gratis. Karena itulah, banyak desainer grafis pemula yang menggunakan Canva sebagai media desain pilihan mereka.

Mulai dari poster, brosur, logo, hingga feed Instagram, semuanya dapat kamu buat dengan mudah menggunakan Canva. Namun sebelum melalui langkahlangkah cara menyambungkan feed Instagram ke Canva, ada baiknya kamu memahami terlebih dahulu apa saja yang perlu kamu persiapkan.

Karena banyak hal yang perlu diketahui pengguna untuk mulai memahami cara menghubungkan feed Instagram mereka ke Canva. Untuk itu di bawah ini adalah penjelasan tentang apa yang harus dilakukan sebelum kamu mulai membuat feed Instagram yang terhubung dengan Canva.

  • Pertama, kamu harus memiliki akun Canva. kamu dapat mendaftar menggunakan akun Google, alamat email, atau media sosial Facebook.
  • Kedua, kamu dapat memasukkan ukuran khusus atau custom size.
  • Ketiga, kamu dapat memilih template puzzle untuk membuat desain feed Instagram kamu.
  • Keempat, edit gambar sesuai keinginan, tambahkan foto, teks, dan lainnya agar feed IG kamu lebih menarik untuk setiap potongan puzzle.
  • Kelima, kamu dapat memutuskan feed IG kamu dari tekateki yang dibuat.

Itulah cara bersiap menghubungkan feed Instagram kamu ke Canva. Jadi ini bisa menjadi cara singkat tentang cara menghubungkan feed Instagram kamu ke Canva.

2. Cara Menghubungkan Feed Instagram kamu Ke Canva

Menghubungkan feed Instagram kamu ke Canva sebenarnya cukup mudah. Apalagi jika kamu sudah siap mendesain feed terhubung di IG, menggunakan Canva memudahkan Langkahlangkah pembuatan feed Instagram terhubung.

Tetapi kamu juga perlu tahu cara menghubungkan feed Instagram kamu ke Canva. Jadi, inilah ikhtisar tentang cara menghubungkan feed Instagram kamu ke Canva.

  • Pertama kamu bisa buka website Canva.
  • Masuk ke akun Canva kamu.
  • Kemudian kamu bisa masuk ke menu Custom Dimensions yang ada di tengah kanan samping Create Topics.
  • Atur ukuran file yang akan dibuat, dimulai dengan persegi atau potret.
  • Anda dapat menentukan berapa banyak slide yang ingin kamu buat misalnya 3 dll.
  • Klik untuk membuat topik baru.
  • Kemudian jendela pengeditan yang baru dirancang akan muncul.
  • Untuk mengetahui batas setiap feed, kamu dapat menambahkan elemen persegi.
  • Anda dapat menetapkan warna berbeda untuk setiap feed ini agar lebih mudah melihat setiap slide nanti.
  • Kemudian kamu dapat menghubungkan topik feed instagram jika kamu mau.
  • Setelah membuat desain, kamu dapat menghapus fitur yang sebelumnya digunakan sebagai penanda.
  • Tambahkan background sesuai keinginan agar feed IG kamu makin cantik.
  • Jika sudah yakin dengan tema IG Feed, tinggal klik download.
  • Maka kamu telah berhasil menghubungkan feed Instagram kamu.
  • Langkah selanjutnya adalah membagi gambar feed IG melalui situs web https://pinetools.com/splitimage

 Saat memasuki situs web, harap ikuti petunjuk yang ditampilkan di layar. Mengatur jumlah potongan puzzle yang akan dipisahkan. Jika ya, kamu dapat mengunduhnya.

3. Cara Membuat Feed Instagram Terhubung Dengan Lainnya

Selain Canva, kamu bisa menghubungkan feed Instagram kamu dengan media lain. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan aplikasi photoshop. Photoshop juga merupakan aplikasi desain yang paling populer. Pemula bisa bingung saat menggunakan aplikasi Photoshop dengan Canva.

Tetapi kamu dapat mencoba menghubungkan feed Instagram. Berikut adalah beberapa panduan langkah demi langkah tentang cara menghubungkan feed Instagram kamu.

 Pertama kamu bisa buka aplikasi photoshop di laptop kalian.

  1. Setelah itu, kamu dapat mengklik Buka untuk mengimpor foto.
  2. Kemudian klik alat irisan.
  3. Kemudian kamu dapat mengklik kanan pada foto yang diimpor.
  4. Pilih untuk membagi irisan.
  5. Selanjutnya, klik centang “Split Horizontally” dan “Split Vertically”.
  6. Lalu isikan angka 3.
  7. Selanjutnya kamu dapat memilih file.
  8. Kemudian simpan untuk web.
  9. Pilih JPEG.
  10. Simpan file di laptop kamu.
  11. Selesai

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai Cara Melihat Elemen Canva yang Dibintangi yang bisa kalian simak dan juga ikuti cara-cara nya semoga ini bisa membantu dan bermanfaat buat kamu semua nya, kamu juga simak pembahasan saya lainnya.

Baca Juga Lainnya :