-->

Tips Menggunakan Power Bank Agar Awet

KepoTimes.Com - Pada Kesempatan Ini Admin Akan Menuliskan Sebuah Artikel Tentang " Tips Menggunakan Power Bank Agar Awet " , Semoga Informasi Yang Ingin Saya Bagikan Ini Bisa Bermanfaat Untuk Para Pengunjung Blog Ini.

Berikut Ini Selengkapnya Uraian Saya Tentang Tips Menggunakan Power Bank Agar Awet , Jangan Lupa Berkunjung Lagi Besok Ya Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Lainnya.

Tips Menggunakan Power Bank Agar Awet


Tips Menggunakan Power Bank Agar Awet

Power Bank sesuatu alat yang dipakai untuk menolong proses pengisian daya waktu Anda tengah diperjalanan jauh. Saat ini seluruhnya orang telah mulai menunjuk power bank lantaran power bank simpel sekali dipakai serta sangatlah efektif. Tidak hanya itu, style yang dijajakan sangat atraktif serta bikin seluruhnya orang pengin memanfaatkannya. Anda bisa beli power bank di banyak toko elektronik serta putuskan power bank sama keperluan. Serta waktu beli power bank pastilah mesti perhatikan type merk serta orisinalitas dari produk itu. Sehabis beli power bank anyar karenanya Anda mesti pakainya secara bagus biar tak cepat hancur, lantaran power bank ini sangatlah riskan hancur kalau dipakai secara tak betul.

Dalam gunakan power bank pastilah jangan serampangan lantaran sama bagusnya apa saja serta semahal apa saja power bank itu kalau dalam pemakaiannya tak betul maka bisa cepat hancur. Nah berikut di bawah ini cara-cara yang dapat Anda melakukan biar power bank yang Anda tahan lama serta awet.

Tips Menggunakan Power Bank Agar Awet dan Tidak Mudah Rusak

1. Membersihkan Power Bank Secara teratur

Nah cara pertama yang penting dijalankan adalah bersihkan sisi luar power bank. Selepas pakai power bank karenanya baiknya Anda membersihkan di bagian lampu maupun port USBnya biar tidak ada soal. Harus hindarkan debu yang melekat pada body power bank, lantaran kalau ada debu serta debu itu masuk dalam port USB karenanya pengisian daya battery dapat terusik.

2. Hindarkan Temperatur Panas atau Dingin

Dalam gunakan power bank udahakan hindarkan daerah yang bersuhu dingin atau panas. Rata-rata ada orang yang menempatkan power bank di atas kulkas, TV atau netbook. Kalau hal semacam itu terus dijalankan maka bisa berlangsung problem pada elemen power bank itu. Tidak hanya itu, power bank juga megar juga dapat berlangsung kebocoran.

3. Gak boleh Terlampau Kerap Diisi Ulangi

Power bank memanglah sama dengan mobile phone yang penting diisi ulangi biar tak kekurangan daya serta terus dipakai waktu keadaan krisis. Janis battery yang dipakai dalam power bank adalah Li-Ion (Lithium-Ion) yang transisi hidupnya 500 kai isi ulangi serta Li-Po (Lithium-Polimer) yang transisi hidupnya 1000 kali isi ulangi. Nah ke-2 type battery itu rupanya punyai transisi yang tidak sama serta Anda dapat memandang pada permukaan power bank untuk ketahui type battery yang dipakai. Bila sudah nyaris menggapai transisi maksimum, karenanya daya battery pada power bank dapat cepat habis. Oleh karena itu tatalah pengisian daya power bank secara bagus serta gak boleh terus-terusan.

4. Pengisi daya Hingga sampai Penuh

Dalam pengisian daya power bank mesti hingga sampai penuh serta gak boleh pakai power bank kalau pengisian daya belum 100%. Maksudnya adalah biar battery power bank terus tahan lama serta Anda jarang-jarang mencharging power bank. Untuk ketahui apa power bank telah penuh atau belum, Anda cukup memandangnya di sisi lampu LEDnya saja. Rata-rata kalau daya telah penuh lampu LED kan beralih jadi warna hijau. Dengan isikan daya power bank hingga sampai penuh karenanya Anda telah tak usah waswas kembali kalau mobile phone Anda kekurangan battery waktu perjalanan jauh.

5. Hindarkan Over Charging

Seluruh feature kalau dalam pengisian daya berlangsung over charging pastilah tidak bagus terlebih pada power bank. Kalau dalam pengisian daya terlalu berlebih, karenanya kwalitas power bank dapat cepat turun serta battery dapat simpel habis. Oleh karena itu, pada waktu proses pengisian simak lampu LED pada power bank. Kalau lampu LED telah punya warna hijau karenanya selekasnya hentikan pengisian.

6. Hindarkan Bentrokan

Meskipun body power bank dibuat berbahan yang kuat, tetap kalau berlangsung bentrokan yang keras dapat berlangsung kerusakan. Kalau power bank bentrokan dengan benda keras karenanya elemen dapat renggang serta sisi dalamnya dapat mengenyam sedikit problem. Saya anjurkan waktu pemanfaatan power bank, karenanya pakai perlindungan biar power bank aman dari bentrokan.

7. Jauhi Dari Barang Elektronik

Baiknya gak boleh dekatkan power bank pada barang elektronik seperti TV, kulkas, netbook serta yang lain lantaran benda elektronik itu punya gelombang magnet yang dapat beresiko jelek buat power bank. Kalau Anda letakkan power bank di dekat barang elektronik, karenanya peluang berlangsung kerusakan begitu besar.

Nah itu beberapa tehnik yang dapat Anda melakukan dalam gunakan power bank biar terus tahan lama serta awet. Kalau power bank yang Anda pakai tahan lama maka bisa kurangi pengeluaran uang, serta uang yang Anda mempunyai dapat dipakai untuk soal yang lain. Lebih bagus menghalang ketimbang membenahi.

Terimakasih Telah Mengunjungi Blog Ini Dan Telah Membaca Sebuah Artikel Tips Menggunakan Power Bank Agar Awet , Jangan Lupa Untuk Menyimpan Alamat Website Ini Agar Bisa Mendapatkan Updatetan Terbaru Dan Terpopuler Saat Ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

...

Iklan Bawah Artikel