-->

Cara Menyusun Rencana Bisnis

KepoTimes.Com - Pada Kesempatan Ini Admin Akan Menuliskan Sebuah Artikel Tentang " Cara Menyusun Rencana Bisnis " , Semoga Informasi Yang Ingin Saya Bagikan Ini Bisa Bermanfaat Untuk Para Pengunjung Blog Ini.

Berikut Ini Selengkapnya Uraian Saya Tentang Cara Menyusun Rencana Bisnis , Jangan Lupa Berkunjung Lagi Besok Ya Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Lainnya.

Cara Menyusun Rencana Bisnis


Cara Menyusun Rencana Bisnis

Mengidentifikasi sumber daya bisnis yang sudah Anda mulai dengan bisnis Anda, dan memperhitungkan sumber daya yang perlu Anda peroleh setelah meluncurkan bisnis, merupakan langkah penting dalam perencanaan bisnis.

Untuk mengetahui dengan tepat sumber daya mana yang dibutuhkan bisnis Anda, dan pertanggungjawabkan orang-orang dalam proses perencanaan bisnis Anda, tanyakan pada diri Anda dua pertanyaan penting ini:

 

  • Apakah memulai dan mengembangkan bisnis Anda membutuhkan staf di tangan? Jika bisnis Anda bergantung pada output dari orang lain selain diri Anda dan mitra bisnis Anda, Anda perlu mengalokasikan sumber daya untuk mempekerjakan staf dengan harga pasar yang adil. 
  • Jenis peralatan atau aset tetap apa yang dibutuhkan bisnis Anda? Jika bisnis Anda bergantung pada pembelian atau penyewaan peralatan atau aset tetap lainnya seperti ruang ritel dan kantor, ini adalah pertimbangan utama saat Anda merencanakan alokasi sumber daya Anda.

 

Antara lain, bahkan rencana bisnis yang paling sederhana dirancang untuk memandu Anda melalui aktivitas menggambarkan setiap sumber dan jumlah dolar yang tepat dari modal ekuitas awal Anda, serta memperhitungkan peralatan yang diperlukan untuk menghasilkan produk atau layanan Anda. Mungkin sulit untuk secara akurat memperkirakan kebutuhan sumber daya masa depan Anda, itulah sebabnya kesalahan startup ini adalah salah satu kontributor paling sering untuk bisnis muda yang kehabisan uang tunai sejak dini.

Mungkin Anda sudah memiliki beberapa perabot kantor atau komputer; Anda mungkin telah mendapatkan pembiayaan dari bank atau investor atau akan menginvestasikan tabungan pribadi Anda dalam bisnis ini. Jika Anda masih memerlukan dana untuk bisnis Anda, Anda mungkin ingin melihat ke dalam pembiayaan utang dan ekuitas.

Rencana Anda untuk mendapatkan personil, peralatan, dan uang tunai yang diperlukan untuk memenuhi biaya modal Anda perlu dirinci di seluruh rencana bisnis Anda. Jenis rencana alokasi sumber daya ini adalah apa yang perlu dilihat oleh calon investor dan mitra bisnis Anda sebelum bergabung dengan perusahaan baru Anda.

BACA JUGA :

 

  1. Pentingnya Mengetahui Etika Dalam Berbisnis
  2. Rahasia Menjadi Pebisnis Sukses
  3. Tips Sukses Memulai Bisnis Kuliner Untuk Pemula
  4. Tips Menjalankan Bisnis Online
  5. Bisnis Paling Diminati Dari Dulu Hingga Sekarang
  6. Ide Bisnis Sampingan Yang Dapat Kamu Lakukan
  7. Ide Bisnis Untuk Penulis Agar Dapat Uang
  8. Model Bisnis Internet Paling Menguntungkan
  9. Resiko Bisnis Saham Yang Harus Kamu Tahu

 

Bagaimana dengan mentor, penasihat utama, koneksi pemasok, dan sumber daya tidak berwujud lainnya untuk bisnis Anda? Jenis hubungan yang nilainya terhadap bisnis Anda bisa sangat besar, juga perlu dipertanggungjawabkan dalam rencana bisnis Anda karena mereka akan memiliki dampak yang sangat besar pada pertumbuhan masa depan perusahaan Anda. Pikirkan efek positif yang sangat besar yang akan dialami perusahaan Anda jika Anda memiliki teman atau anggota keluarga yang merupakan pembuat keputusan di perusahaan besar yang akan menjadi pelanggan pertama Anda yang sempurna. Ini pasti akan menjadi salah satu strategi utama Anda untuk mendorong pertumbuhan awal perusahaan Anda. Jadi, ketika Anda merencanakan alokasi sumber daya Anda, Anda secara alami akan menghabiskan di area yang membuat bisnis muda Anda lebih menarik bagi target pelanggan yang ingin Anda layani.

Dalam menggambarkan masing-masing sumber daya yang Anda miliki dan butuhkan untuk bisnis Anda untuk mencapai profitabilitas, posisi masing-masing dari mereka dalam hal nilai itu akan membawa ke perusahaan, baik dalam waktu dekat dan di jalan.

Ini adalah saat yang tepat untuk mengevaluasi sumber daya teknis dan persyaratan Anda juga. Beberapa bisnis lebih bergantung pada teknologi daripada yang lain, dan perusahaan semacam itu akan membutuhkan jaringan TI yang kuat untuk memulai. Jika membangun situs web Anda sendiri tidak akan menjadi masalah, maka itu adalah salah satu biaya utama yang dapat Anda hindari saat Anda memulai dengan perusahaan Anda. Jika tidak, Anda mungkin perlu mengalokasikan untuk desain web, pengembangan, dan biaya terkait situs web lainnya.

Terlepas dari situasi Anda, jangan terintimidasi oleh biaya dimuka untuk memulai bisnis. Sebaliknya, perlu diingat bahwa di zaman sekarang, produk atau layanan Anda hanya akan sebagus teknologi yang mendukungnya, dan jika Anda membeli atau membangun peralatan kelas rendah, Anda mungkin harus menggantinya dalam beberapa tahun.

Jelas, ada banyak biaya yang berbeda untuk dipertimbangkan saat Anda mengalokasikan sumber daya untuk bisnis baru Anda. Namun, memaksa diri Anda untuk melalui kegiatan ini dengan sangat rinci sambil membangun rencana bisnis Anda akan menghemat banyak sakit kepala dan potensi kegagalan di masa depan.

Artikel Lainnya : How to Put Together a Business Plan

Terimakasih Telah Mengunjungi Blog Ini Dan Telah Membaca Sebuah Artikel Cara Menyusun Rencana Bisnis , Jangan Lupa Untuk Menyimpan Alamat Website Ini Agar Bisa Mendapatkan Updatetan Terbaru Dan Terpopuler Saat Ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

...

Iklan Bawah Artikel