Inilah Yang Terjadi Saat Anda Membatasi Seseorang di Facebook Messenger

Yang Terjadi Saat Membatasi Seseorang di Facebook Messenger

Mungkin Anda merasa terganggu dengan banyaknya pesan seseorang di Facebook Messenger, namun merasa blokir terlalu kejam? Solusi tengah-tengah yang bisa dipertimbangkan adalah dengan membatasi mereka. Namun, sebelum Anda melakukannya, penting untuk memahami apa sebenarnya yang terjadi saat Anda membatasi seseorang di Messenger.

Mekanisme Dibalik Pembatasan di Messenger

Ketika Anda membatasi seseorang di Messenger, percakapan Anda dengan mereka menghilang dari daftar obrolan. Mereka masih bisa mengirim pesan atau melakukan panggilan kepada Anda, tetapi Anda tidak akan menerima pemberitahuan. Namun, jika mereka mencoba menghubungi Anda dalam obrolan grup di mana Anda juga menjadi peserta, Messenger akan memberi tahu Anda.

Baca juga: TikTok Perbarui Panduan Komunitas dan Perkenalkan Fitur Transparansi Baru

Menariknya, membatasi seseorang juga membuat status aktif Anda tidak terlihat oleh mereka, sehingga mereka tidak akan tahu apakah Anda sudah membaca pesan mereka atau tidak. Namun, mereka tetap ada di daftar teman Anda, tetap memiliki akses ke pos dan interaksi Facebook Anda seperti biasa.

Namun, berita baiknya adalah bahwa membatasi seseorang di Messenger tidak menghapus pesan masa lalu. Jadi, jika Anda membatasi mereka dan kemudian membatalkan pembatasan, semua percakapan sebelumnya, termasuk pesan yang mereka kirim saat dibatasi, akan dikembalikan.

Apakah jika Melakukan Pembatasan Mereka Akan Tahu?

Pertanyaan penting: apakah pihak lain akan mendapatkan pemberitahuan ketika Anda membatasi mereka? Facebook bermain-main di sini—tidak ada pemberitahuan yang dikirim. Karena individu yang dibatasi masih bisa mengirim pesan kepada Anda dan memonitor aktivitas Facebook Anda, kemungkinan mereka tetap tidak sadar akan status mereka yang dibatasi.

Baca juga: OpenAI Menggagas Teknologi Suara Baru Berbasis AI untuk Masa Depan yang Lebih Aman

Namun, pengamat yang cerdik mungkin mulai menghubungkan titik-titik dari waktu ke waktu. Terus mengabaikan pesan mereka atau menghindari panggilan mereka bisa membuat mereka curiga bahwa ada sesuatu yang tidak beres.

Langkah-Langkan Pembatasan

Siap untuk menggunakan kekuatan pembatasan? Aplikasi Messenger di Android atau iPhone Anda akan menjadi sahabat setia dalam upaya ini. Berikut cara melakukannya:

  1. Buka aplikasi Messenger dan buka tab Obrolan.
  2. Temukan percakapan dengan individu yang ingin Anda batasi.
  3. Tahan percakapan dan pilih “Batasan” dari menu yang muncul.

Dengan sekali sentuhan jari, tugas selesai. Namun bagaimana jika Anda ingin membatalkan sihir tersebut? Jangan khawatir, karena kami memiliki jurus untuk membatalkan pembatasan:

  1. Ketuk ikon profil Anda di sudut kiri atas aplikasi Messenger.
  2. Ketuk ikon berbentuk gigi untuk mengakses pengaturan.
  3. Buka menu Privasi & Keamanan > Akun yang Dibatasi.
  4. Pilih individu yang ingin Anda batasi dan ketuk tombol “Batalkan Batasan” di bagian bawah.

Kesimpulan

Membatasi seseorang menawarkan cara yang halus namun efektif untuk membatasi kontak yang tidak diinginkan di Facebook. Namun, bagi mereka yang mencari solusi yang lebih ketat, opsi memblokir di Messenger siap digunakan.

Baca juga: OneDrive for Web Memperkenalkan Mode Offline Baru untuk Kemudahan Akses Berkas

Dengan menggunakan palu virtual ini, Anda dapat melindungi profil Anda dari mata yang ingin tahu, menghentikan pesan yang masuk, dan mengakhiri interaksi yang tidak diinginkan dengan pos Anda.