Penegasan Gibran Minta Relawan Tak Percaya Soal Isu Jurkam, Posisi Ditarik Sana – Sini

1000jurnalterakreditasi – Penegasan Gibran Minta Relawan Tak Percaya Soal Isu Jurkam. Mengenai Juru Kampanye (Jurkam) yang di singgung Gibra Rakabuming Raka saat bertemu dengan relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jakarta.

Gibra telah menyatakan bukan bagian dari jurkam bakal capres PDI Penjuangan, Ganjar Pranowo. Ia juga menegaskan bahwa dirinya bukan juru kampanye ganjar dalam wawancara total politik yang tayang Rabu (26/07/23) lalu.

Gibran menegaskan dirinya tak pernah mengklaim sebagai juru kampanye Ganjar Pranowo. “Saya nggak pernah mengklaim jurkam loh ya,” ujar Gibran saat didatangi.

Ia menyebut dirinya hanya menemani Ganjar saat lari pagi di Bogor, kegiatan tersebut terlaksana pada sabtu (22/07/23) lalu. Wali kota solo tersebut juga menjawab soal dirinya yang tak hadir ke pelatihan jurkam Ganjar beberapa waktu lalu.

“Ya karena saya bukan jurkam,” ujarnya.

Gibran Minta Relawan Tak Percaya Isu Jurkam (Juru Kampanye)

Penegasan Gibran Minta Relawan tak percaya soal jurkam

Di hadapan para relawan Jokowi, Gibran Rakabuming mengatakan posisinya tengah ditarik ke sana-sini terkait dukungan politik di pilpres 2024.

Ia bertemu relawan Jokowi saat makan siang bersama di Restoran Telaga Sampireun, Jakarta Pusat kamis (27/07/23) lalu.

“Bapak ibu jangan terpengaruh, terframing, dengan pemberitaan-pemberitaan,” ujar Gibran.

Gibran meminta para relawan tidak mempercayai hal tersebut dan juga meminta para relawan menunggu arahan langsung dari bapak Jokowi.

Kejaksaan Agung Panggil Dito Ariotedjo Soal Dugaan Korupsi BTS

“Posisi kita ditarik kiri – kanan. Gibran ini jurkam, besoknya bukan jurkam. Jangan dipercaya semua,” ungkapnya.

“Bapak ibu tunggu saja arahan dari Pak Jokowi,” lanjutnya.

Walikota solo itu pun menjelaskan terkait dirinya yang digadang menjadi jurkam capres tertentu. Belakangan ini, diketahui Gibran tengah disebut-sebut menjadi jurkam bacapres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo.

“Ya timnya kan memang belum terbentuk,” ungkapnya.

Saat ditanya apakah dirinya siap jika ditunjuk, Gibran menyebut kesiapannya bergantung dengan arahan dan tak merinci arahan siapa yang dimaksud.

“Ya tergantung arahan,” tuturnya.

Hasil Komunikasi Hasto soal Isu Jurkam

Hasil Komunikasi Hasto soal Isu Jurkam

Gibran menegaskan bahwa dirinya bukan bagian jurkam Ganjar Pranowo berbeda dengan PDI Perjuangan. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sudah bertanya kepada yang bersangkutan terkait hal tersebut.

“Itu hanya diambil potongannya tadi saya komunikasi sama Mas Gibran. Mas Gibran mengatakan ‘aduh, Pak Sekjen, itu diedit’,” ujar Hasto di DPP PDIP, Jakarta Pusat.

Hasto menjelaskan yang dimaksudkan bahwa jurkam itu memang belum dibentuk. karena jurkam sendiri harus didaftarkan di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Yang dimaksudkan Mas Gibran itu bahwa jurkam memang, kan belum dibentuk. Karena jurkam ini didaftarkan di KPU. Jadi Kampanye juga belum dilakukan hanya ini kan dilakukan oleh tim kampanye,” Ungkap Hasto.

Selain itu juga, tim kampanye pemenangan dari Ganjar belum dibentuk karena masih menunggu konsolidasi partai politik (parpol). Pembentukan tim kampanye ini masih menunggu sosok bacawapres dari Ganjar.

“Setelah itu dibentuk tim kampanye dan tim pemenangan Pak Ganjar Pranowo tingkat nasional dan kemudian tim kampanye nasional ini memiliki struktur di dalam struktur itu ada jurkam-jurkam,” jelasnya.

“Jadi jurkam memang belum ada, jurkam itu nanti setelah pasangan dibentuk dan kemudian ada pendaftaran tim kampanye di KPU,” tambahnya.

Berita Terkini :