Prabowo Merasa Cocok dengan PSI, Partai yang Sebelumnya Deklarasikan Ganjar

1000jurnalterakreditasi – “Kami ingin melihat keberlanjutan dari program-programnya Pak Jokowi,” ujar Grace. Prabowo merasa cocok dengan PSI saat Grace berbicara seperti itu, Prabowo pun menyampaikan pandangannya mengenai pertemuan tersebut.

Sebelumnya Partai Solidaritas Indonesia( PSI) sendiri mengundang Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden( bacapres) Prabowo Subianto ke kantor mereka di Jakarta Pusat, Rabu sore kemarin.

Partainya didatangi bakal capres, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia( PSI) Grace Natalie, mengaku senang karena Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo bersedia datang ke Kantor PSI. Menurutnya, PSI adalah partai kecil yang banyak diisi anak kemarin sore.

“ Menteri Pertahanan, seorang calon presiden yang disebut- sebut sejumlah lembaga survei sebagai frontal runner capres 2024, berkenan hadir mengunjungi kantor kecil DPP PSI, sebuah partai yang belum sampai di parlemen di pemilu yang lalu.

Suara PSI baru 1,89 persen. Isinya juga anak- anak kecil, bocil- bocil ingusan, ” ujar Grace, yang merupakan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI.

“ Tapi partai kedua, partai pemenang kedua pemilu, berkenan datang mendatangi. Kalau di tempat lain, kita yang diminta ke sana, kalau perlu sambil merangkak. Kalau di sini, Pak Prabowo yang berkenan hadir mendatangi kami di Kantor PSI, ” Sambungnya.

Gerindra Dan PSI Melakukan Pertemuan Tertutup

Prabowo Merasa Cocok dengan PSI

Saat berasa di markas PSI, Prabowo didampingi oleh sejumlah pejabat gerindra, Seperti Ketua harian Partai Gerindra, Wakil ketua umum Partai Gerindra dan ketua DPD DKI jakarta.

Dari pihak PSI sendiri menyambut kedatangan rombongan Gerindra secara hangat. Setelah Prabowo dan jajarannya tiba, para elite Gerindra dan PSI pun langsung masuk ke dalam kantor untuk melakukan pertemuan secara tertutup.

Pertemuan tertutup itu berlangsung sekitar 1 jam. Kedua belah pihak saling mengakui bahwa pembicaraan yang terjadi di dalam berlangsung hangat dan kekekuargaan.

Bahkan, pihak PSI merasa terhormat Prabowo mau mendatangi partai sekecil mereka. Sebab, biasanya mereka yang harus datang ke tempat partai lain yang diinginkan.

Prabowo mengaku tidak pernah mempersoalkan besar kecilnya suatu partai, Ia pun menyatakan dirinya merasa cocok dengan PSI ini.

Grace kemudian menyampaikan, PSI merasa terhormat atas kunjungan ini, Ia menilai Prabowo sebagai sosok yang rendah hati meski termasuk tokoh besar. Saat bertemu secara tertutup juga, Gerindra dan PSI berbicara mengenai banyak hal.

“ Jadi perbincangan hangat, serius tapi santai, saling berbagi visi dan ada kesamaan yang saya temukan dari PSI dan Pak Prabowo.

Bahwa kita sama- sama percaya bahwa jika mau Indonesia maju, kita harus bersatu harus bisa meninggalkan semua perbedaan, supaya kita bisa jadi bangsa yang kuat, ” kata Grace.

PSI Pindah Dari Ganjar Ke Prabowo

PSI Pindah Dari Ganjar Ke Prabowo

PSI Pindah Dari Ganjar Ke Prabowo PSI yang memilih mengundang Prabowo daripada bakal capres yang didukungnya, yakni Ganjar Pranowo pun menuai tanda tanya besar. Ketua Umum PSI, Giring Ganesha menegaskan bahwa pihaknya terbuka untuk siapa pun.

“ Kami di PSI terbuka kepada siapa pun yang ingin bersilaturahmi dengan kami, ” ujar Giring saat dimintai konfirmasi.

Giring juga menyampaikan, apabila ada bakal capres dan partai lain yang mau berkunjung maka pintu PSI juga terbuka lebar.

Dikonfirmasi terpisah, Grace Natalie mengatakan, PSI hanya sekadar bersilaturahmi dengan Prabowo hari ini.

“ Menjalin silaturahmi, tidak ada docket deklarasi hari ini, ” kata Grace.

Berita Lainnya : Prabowo Didukung PBB

Ia juga menekankan, jika Ganjar mau berkunjung ke PSI maka kami akan menerima Gubernur Jawa Tengah tersebut dengan senang hati.

“ Kalau Mas Ganjar mau datang juga, tentu akan kami terima dengan sangat senang hati, ” Sambungnya Grace.

PSI Mengikuti arahan Jokowi di Pilpres Mendatang

Lalu Grace Natalie menyatakan, bahwa mereka siap bergerak sesuai arahan Presiden Joko Widodo( Jokowi) terkait Pemilihan Presiden( Pilpres) 2024.

Diketahui, PSI sebenarnya pada Oktober 2022 lalu, sudah mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai bakal capres pilihan mereka.

“ Kalau teman- teman tanya, “ apakah sudah mendukung ke mana- mana? ” PSI siap bergerak sesuai dengan arahan Pak Jokowi, ” Ujar Grace.

Namun, Grace juga mengatakan belakangan ini PSI sudah melihat arah dan tanda- tanda terkait dukungan tersebut. Hanya saja, ia tidak merinci apa tanda- tanda yang dia maksud tersebut.

“ Tapi akhir- akhir ini, sudah mulai kelihatan tanda- tanda- nya. Kira- kira gitu, ” Sambungnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI tersebut juga mengatakan tokoh yang membuat PSI kagum selama ini yaitu Bapak Presiden Jokowi. Oleh karena itu, ia mengatakan ingin melihat program- program jokiwi dapat berlanjut.

“ Kami ingin melihat keberlanjutan dari program- programnya Pak Jokowi, ” ujar Grace.

Prabowo merasa cocok dengan PSI saat Grace berbicara seperti itu, Prabowo pun menyampaikan pandangannya mengenai pertemuan tersebut.

Gerindra Cocok Dengan PSI

Prabowo mengaku tidak mempermasalahkan besar kecilnya sebuah partai yang mengundangnya untuk datang berkunjung dan mengadakan diskusi secara kekeluarga itu.

“ Saya juga sangat gembira diundang. Dan bagi saya, bukan soal besar kecil tapi idealisme. Saya lihat PSI terdiri dari anak- anak muda yang idealis, tapi juga punya cita- cita yang tinggi dan punya komitmen kepada persatuan bangsa, ” ujar Prabowo.

Prabowo mengaku sangat senang bisa berkunjung. Ia merasa memiliki banyak kecocokan dengan Partai Solidaritas Indonesia ketika melakukan pertemuan tertutup.

“ Saya menyampaikan pandangan- pandangan saya. Yang saya lihat banyak kecocokan, ” Sambungnya.

Prabowo lantas menekankan bahwa pihaknya optimis untuk menghadapi masa yang akan mendatang. Ia meyakini bahwa suasana sejuk, rukun, dan kebaikan harus dijaga oleh semua pihak terkait.

“ Indonesia sudah berada di jalan yang benar, dan kita akan teruskan dan dengan kebersamaan, dengan kedamaian, kerukunan, kita akan capai yang kita cita- citakan itu, ” ujar Prabowo.

Berita Terbaru :