KepoTimes.Com - Pada Kesempatan Ini Admin Akan Menuliskan Sebuah Artikel Tentang " 5 Tips Belanja di Media Sosial Supaya Aman " , Semoga Informasi Yang Ingin Saya Bagikan Ini Bisa Bermanfaat Untuk Para Pengunjung Blog Ini.

Berikut Ini Selengkapnya Uraian Saya Tentang 5 Tips Belanja di Media Sosial Supaya Aman , Jangan Lupa Berkunjung Lagi Besok Ya Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Lainnya.

5 Tips Belanja di Media Sosial Supaya Aman


5 Tips Belanja di Media Sosial Supaya Aman

Berbelanja online memang berkesan benar-benar sederhana dan gampang untuk dilaksanakan, Anda tinggal pesan lewat Ponsel karena itu barang langsung akan diantar ke alamat Anda. Tapi saat ini perlu dicurigai sebab banyak modus penipuan online khususnya di sosial media. Mereka akan cari untung sebanyaknya yakni dengan menipun customer. Oleh karena itu Anda selalu harus waspada dalam berbelanja online di sosial media, bila Anda tertipu dalam barang murah mah tidak jadi permasalahan, yang menjadi permasalahan bila Anda telah transfer uang beberapa ratus ribu atau bahkan juga juta-an, tapi barang tdak tiba di tujuan, itu yang paling dicemaskan oleh konsumen. Nah supaya terlepas dari penipuan itu, seharusnya Anda lihat beberapa panduan di bawah ini dan aplikasikan saat akan berbelanja online.

Panduan Berbelanja Online Dengan Baik 

1. Ketemuan Langsung (COD) 

Saat Anda beli satu barang di sosial media seperti facebook, karena itu mekanisme belinya harus COD, mengapa COD? Sebab dengan langkah ini, karena itu automatis penjual dan konsumen akan berjumpa langsung dan sang konsumen dapat menyaksikan barang secara fisik yang telah diminta. Ini dapat kurangi kekuatan manipulasi dalam jual-beli. Bila sang penjual minta untuk mentransfer uang lebih dulu, karena itu Anda tidak boleh ingin dengan keinginan itu, sebab bisa jadi itu adalah modus penipuan. Dalam mekanisme jual-beli yakni ada uang ada barang, jadi jika Anda belum menyaksikan barangnya secara jelas, tak perlu transfer uang dahulu.

2. Memeriksa Barang Dari Semua Segi 

Bila Anda beli satu Ponsel di facebook, karena itu saat COD harus jadi perhatian baik kualitas barang itu. Banyak orang yang beli Ponsel di sosial media terkena tipu sebab kurang cermat dalam memeriksa. Yang perlu Anda lihat yakni dimulai dari keyboard, speaker, signal internet, dan maish banyak. Mengapa Anda harus memeriksa sisi keyboard? Sebab banyak kasus sesudah beli Ponsel di sosial media, keyboardnya ada yang tidak berperan, oleh karena itu hal khusus dalam beli Ponsel yakni memeriksa kualitas keyboard.

3. Argumen Barang Itu Dipasarkan

Saat sebelum Anda melunasinya, lebih bagus bertanya dahulu kenapa barang itu dipasarkan. Bila penjual menjawab sebab perlu uang, jadi tidak ada permasalahan untuk Anda yang pengin membeli tapi tetap harus siaga. Disamping itu Anda pun harus bertanya asal mula barang itu, sebab saat ini banyak barang curian yang diperjualbelikan kembali. Bila barang itu barang hasil curian, karena itu janganlah sampai Anda membeli.

4. Harga Yang Dijajakan

Kecuali kualitas barang, lihat harga yang dijajakan oleh penjual. Bila barang yang Anda membeli bermutu baik karena itu automatis harga yang dijajakan condong mahal sebab sesuai kualitas barangnya barusan. Nah jika penjual itu jual barang bagus tapi harga murah, Anda harus siaga sebab bisa jadi barang itu ada kerusakan atau hal yang lain.

5. Meminta Photo KTP Penjual 

Langkah ini jarang-jarang dilaksanakan, tapi bila Anda melakukan karena itu mekanisme jual-beli pasti berjalan secara lancar. Setelah Anda mengenali kualitas barangnya dan telah bayar, karena itu minta photo KTP sang penjual. Tidak boleh ingin bila Anda cuman diberi nomor Ponsel saja, sebab bisa jadi saat telah tiba di dalam rumah nomor Anda dikunci oleh sang penjual bila mereka betul-betul penipu. Jika nomor Anda dikunci, karena itu laporkanlah ke polisi dengan menunjukkan photo KTP sang penjual barusan. Jika Anda telah minta photo KTP, karena itu sang penjual akan berasa takut jika akan menipu.
Selalu hati-hatilah dalam belanja online baik itu barang murah atau barang mahal, sebab saat ini tidak perduli anak muda atau tua semua menjadi penipu. Dan tidak boleh gampang yakin dengan siapa saja meskipun itu rekan sendiri atau bahkan juga saudara. Mudah-mudahan artikel di atas dapat menolong Anda dalam beli satu barang di sosial media.

Terimakasih Telah Mengunjungi Blog Ini Dan Telah Membaca Sebuah Artikel 5 Tips Belanja di Media Sosial Supaya Aman , Jangan Lupa Untuk Menyimpan Alamat Website Ini Agar Bisa Mendapatkan Updatetan Terbaru Dan Terpopuler Saat Ini.