Pilihan Terbaik Karakter Free Fire MAX: Kemampuan Karakter Terbaik

Pilihan Terbaik Karakter Free Fire MAX

Garena Free Fire MAX adalah salah satu permainan battle royale terbaik di platform mobile karena berbagai alasan, dan salah satunya adalah ketersediaan kemampuan karakter. Pemain dapat menyesuaikan loadout mereka untuk pertandingan dan memilih keterampilan karakter tertentu yang sesuai dengan berbagai strategi permainan dan peran tim. Namun, terkadang sulit bagi pemain untuk memilih opsi yang ideal dalam permainan, itulah mengapa mereka dapat mempertimbangkan kemampuan karakter Free Fire MAX terbaik dalam bagian berikut.

Apa Saja Kemampuan Karakter Terbaik di Free Fire MAX?

Setiap keterampilan karakter di Free Fire memiliki keunikan dan dapat digunakan dalam berbagai situasi di dalam permainan atau mode permainan yang berbeda. Kemampuan karakter ini dibagi menjadi dua kategori – Aktif dan Pasif – berdasarkan mode aktivasi mereka. Selain itu, kemampuan karakter dari kedua kategori memiliki perbedaan yang signifikan dalam kemampuan di dalam pertandingan.

Baca juga: Jangan Asal Pake! Inilah 5 Senjata Terburuk di Free Fire harus Kamu Dihindari

Kemampuan pasif tidak perlu diaktifkan, tetapi biasanya tidak terlalu kuat. Pada saat yang sama, kemampuan aktif hanya berfungsi selama jangka waktu tertentu tetapi memungkinkan pemain untuk secara substansial memengaruhi lawan mereka. Oleh karena itu, kemampuan karakter aktif Free Fire MAX cocok untuk peran utama, sementara pemain dapat menggunakan opsi Pasif untuk mendapatkan keuntungan tambahan.

Artikel hari ini akan menyebutkan tiga kemampuan terbaik dari masing-masing kategori, sehingga pemain dapat memutuskan opsi mana yang terbaik untuk mereka:

Kemampuan Karakter Pasif Terbaik di Free Fire MAX

1. Bullet Beats – D-bee

Pemain yang terbiasa menembak dan bergerak secara bersamaan dapat mendapatkan manfaat dengan menggunakan Bullet Beats D-bee. Ini memungkinkan pemain untuk mendapatkan peningkatan kecepatan dan akurasi gerakan, ketika pemain menembak dan bergerak. Dengan demikian, D-bee adalah salah satu karakter kemampuan pasif terbaik di Free Fire MAX.

2. Bushido – Hayato

Ketika pemain menerima kerusakan di Free Fire MAX, mereka dapat meningkatkan penetrasi pelindung senjata mereka dengan kemampuan Bushido Hayato. Yang menarik, keadaan terbangun Hayato juga memastikan penurunan kerusakan depan yang diterima pemain dengan penurunan kehilangan HP.

Baca juga: Pilihan Spot Mendarat Terbaik di Peta Free Fire Bermuda (2024)

3. Sustained Raids – Jota

Serangan Berkelanjutan Jota dapat digunakan baik dalam Battle Royale maupun Clash Squad tanpa kesulitan. Kemampuannya memastikan pemulihan HP setiap kali pemain mengenai musuh dengan senjata api. Selain itu, pemulihan HP mencapai 20% setiap kali musuh terkapar.

Kemampuan Karakter Aktif Terbaik di Free Fire MAX

1. Drop the Beat – Alok

Alok memiliki salah satu kemampuan karakter aktif Free Fire MAX terbaik. Dia menawarkan kemampuan ‘Drop the Beat’, yang memungkinkan pemain untuk meningkatkan kecepatan gerakan mereka. Saat pemain istirahat, kemampuan Alok akan memulihkan HP. Yang menarik, keadaan terbangun Alok memungkinkan rekan setim untuk mendapatkan efek yang sama dalam pertandingan, yang membuat karakter ini menjadi salah satu yang paling berharga di FF MAX.

2. Spider Trap – Ryden

Ryden memiliki salah satu kemampuan paling unik di Free Fire MAX, karena pemain dapat menggunakan ‘Spider Trap’ untuk memberikan banyak kerusakan kepada lawan sambil juga memperlambat mereka sebesar 80%. Jaring Laba-laba dapat tetap aktif selama 30 detik (tiga detik untuk efek pendarahan) dan memengaruhi musuh pertama dalam jarak lima meter. Pemain juga dapat mempertimbangkan menggunakan Ryden, karena cooldown yang cukup baik.

Baca juga: Panduan Setting Kontrol Terbaik Free Fire untuk Tingkatkan Skill dan Potensimu!

3. Master of All – K

Berbeda dengan kebanyakan karakter kemampuan Aktif di Free Fire MAX, K tidak memiliki cooldown, yang membuatnya sangat istimewa. Kemampuan ‘Master of All’-nya memastikan pemain menerima pemulihan EP yang berkelanjutan, sementara rekan setim mendapatkan tingkat konversi yang ditingkatkan. Namun, kedua efek tersebut tidak dapat digunakan secara bersamaan karena pemain harus mengubah mode kemampuan untuk mendapatkan manfaatnya secara khusus.