Cara Membatalkan Update iOS dengan Mudah & Aman Di Iphone

Cara Membatalkan Update iOS – Kalian pengguna iphone tentu kalian tentunya tidak asing dengan yang namanya update iOS yang dapat dilakukan setiap ada pembaharuan.

Walaupun sebenarnya update iOS tidak wajib tetapi Anda bisa mendapatkan fitur terbaru atau update layanan terbaru dengan melakukan update tersebut tentunya tidak semua orang mau mengupdate iOS karena berbagai alasan.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana sih cara untuk membatalkan update iOS dengan mudah dan juga pastinya melalui cara yang aman, untuk lebih jelasnya bisa di lihat pada pembahasan selanjutnya ya.

Beberapa Cara Membatalkan Update iOS

Cara Membatalkan Update iOS

Faktanya, pembaruan iOS untuk semua produk Apple dikirimkan menggunakan metode pembaruan OTA. Ini berarti Anda harus mengunduh pembaruan iOS sebelum menginstalnya di iPhone atau produk Apple lainnya.

Dikutip dari situs resmi Apple, iOS adalah sistem operasi seluler yang dibuat dan dikembangkan oleh Apple khusus untuk produk Apple miliknya. Karenanya, sistem operasi ini hanya bisa ditemukan pada produk Apple.

Jadi, inilah cara membatalkan pembaruan iOS dengan mudah dan aman yang dapat Anda lakukan.

1. Matikan Internet Untuk Menghentikan Unduhan Ios

Matikan Internet Untuk Menghentikan Unduhan Ios
  • Buka Pusat Kontrol di iPhone atau Pusat Kontrol di iPad.
  • Pilih mode pesawat untuk mematikan koneksi internet.
  • Buka aplikasi Pengaturan dan klik Umum, lalu klik Pembaruan Perangkat Lunak.
  • Periksa untuk melihat apakah tombol unduh diaktifkan lagi. Jika benar, proses pengunduhan pembaruan iOS dibatalkan.

2. Hapus File Pembaruan iOS Yang Diunduh

Hapus File Pembaruan iOS Yang Diunduh
  • Buka menu Pengaturan dan klik Umum.
  • Kemudian pilih penyimpanan iPhone.
  • Gulir ke bawah hingga Anda menemukan bagian pembaruan iOS terbaru.
  • Klik Hapus untuk menghapus pembaruan iOS.

Tutorial Lainnya :

Demikin informasi singkat mengenai tutorial cara membatalkan update iOS yang bisa diikuti pengguna iphone. Bahkan jika Anda membatalkan pembaruan iOS, Anda masih dapat memperbaruinya nanti dengan mengunduh ulang kembali file pembaruan iOS.

Tentunya cara diatas sangat mudah untuk kalian lakukan, kalian hanya perlu mengikuti semua langkah yang saya sudah jelaskan diatas agar kalian bisa memperoleh hasil yang maksimal.