Jangan Asal Pake! Inilah 5 Senjata Terburuk di Free Fire harus Kamu Dihindari

5 Senjata Terburuk di Free Fire

Mengetahui senjata terburuk atau yang paling tidak efektif di Free Fire penting jika Anda ingin mendominasi medan perang. Garena telah meluncurkan banyak senjata sejak peluncuran game ini pada tahun 2017, dan sementara beberapa senjata baru telah menjadi meta, yang lain telah menjadi tidak relevan. Senjata-senjata yang tidak efektif ini hanya dapat digunakan secara situasional atau memiliki alternatif yang lebih baik karena recoil yang bermasalah, penanganan, keunggulan jarak, dan amunisi yang terbatas.

Baca juga: Pilihan Spot Mendarat Terbaik di Peta Free Fire Bermuda (2024)

5 Senjata Terburuk di Free Fire – Hindari Menggunakan Senjata Ini

Berikut adalah lima senjata paling tidak efektif di Garena Free Fire:

1. FAMAS

FAMAS adalah Senapan Serbu yang menembakkan tiga peluru dengan cepat ke musuh. Meskipun memiliki kecepatan tembakan yang cukup tinggi dan penetrasi armor yang sedang, pemain perlu cepat dan akurat dalam tembakan mereka. Recoil senjata ini mudah ditangani tetapi pengguna FAMAS dapat kalah oleh musuh dengan senapan patah pada jarak dekat dan peran AR ini dibatasi hanya untuk jarak menengah dan jauh.

2. USP

Berkat bobotnya yang rendah dan penanganannya, USP adalah pistol yang bagus selama situasi lari-dan-menembak. Namun, senjata ini sangat terbatas oleh kapasitas amunisinya hanya 12 peluru, dan kecepatan tembak dan jarak yang kalah oleh pistol lain seperti Desert Eagle dan G18. Mengingat senjata ini memiliki alternatif yang lebih baik, USP tidak memiliki relevansi yang banyak dalam permainan battle royale.

Baca juga: Panduan Setting Kontrol Terbaik Free Fire untuk Tingkatkan Skill dan Potensimu!

3. MP40

MP40 memiliki kecepatan tembakan yang sedikit lebih baik daripada UMP dan MP5 tetapi pemain lebih memilih senjata-senjata tersebut. Alasannya adalah MP40 memiliki kapasitas magazen rendah hanya 20 peluru dan slot terbatas untuk aksesori. Meskipun dianggap sebagai monster dalam pertempuran jarak dekat, senapan patah seperti SPAS12 dan M1014 merupakan pilihan yang lebih baik.

4. M1887

M1887 adalah senapan ganda yang memberikan kerusakan besar pada jarak dekat. Namun, pemain perlu akurat saat menembakkan dua butir peluru di magazennya. Bahkan setelah mengenai tembakan tubuh, senjata ini tidak akan mengeliminasi musuh yang memiliki Armor Level 3 atau Level 4, dan reload yang lambat dapat memberi musuh kesempatan untuk melakukan counter-play.

5. Charge Buster

Charge Buster memiliki potensi yang sangat besar. Pemain mengisi ulang senapan ini dengan menahan tombol tembak dan setiap serangan dari senjata ini memberikan lebih dari 200 kerusakan. Sayangnya, senjata ini masuk ke dalam kategori senjata terburuk di Free Fire karena waktu yang dibutuhkan untuk mengisi ulang. Selain itu, pengisian ulang akan di-reset jika melewati ambang tertentu, memberikan inisiatif pada musuh dalam pertempuran jarak dekat.

Baca juga: 1111 Nama FF Keren, Unik, dan Simbol beserta Artinya (Terlengkap)

Meskipun senjata-senjata yang disebutkan di atas tidak menjadi bagian dari meta, pemain dapat mendapatkan kegunaan dari mereka dalam situasi tertentu. Kami menyarankan untuk menguji senjata-senjata ini dalam mode yang berbeda untuk memahami kelebihan dan kekurangannya.