TikTok Perbarui Panduan Komunitas dan Perkenalkan Fitur Transparansi Baru

TikTok Perbarui Panduan Komunitas dan Perkenalkan Fitur Transparansi Baru

TikTok telah mengumumkan pembaruan signifikan pada Panduan Komunitasnya bersamaan dengan pengenalan fitur-fitur baru yang dirancang untuk meningkatkan transparansi dan membantu para kreator memahami kebijakan platform serta memeriksa status akun mereka.

Menurut TikTok, Panduan Komunitasnya menetapkan standar untuk apa yang diterima di TikTok, memastikan bahwa platform tetap menjadi ruang yang positif bagi semua pengguna. Pembaruan terbaru, yang mulai berlaku bulan depan, mencakup definisi yang lebih terperinci dan penjelasan yang lebih rinci tentang kebijakan TikTok, seperti kebijakan tentang ujaran kebencian dan misinformasi kesehatan. Selain itu, platform ini juga memperluas panduan tentang bagaimana fitur-fitur seperti Pencarian, Siaran Langsung, dan Umpan Untuk Anda dimoderasi.

Baca juga: Trik Mulung Koin di TikTok Live Pakai Autoclicker, 100% Banjir Koin!

TikTok juga sedang merevisi standar kelayakan. Akun yang secara berulang kali memposting konten yang melanggar standar Umpan Untuk Anda mungkin secara sementara menjadi tidak memenuhi syarat untuk direkomendasikan, membuat konten mereka kurang terlihat dalam pencarian. Para kreator yang akunnya dibatasi dengan cara ini akan menerima pemberitahuan tentang pembatasan ini dan dapat mengajukan banding.

Yang Baru Tentang Panduan Komunitas dan Fitur Transparansi TikTok

Memahami aturan sangat penting bagi para kreator platform. Untuk menjawab kebutuhan ini, TikTok juga memperkenalkan peringatan pertama saat seorang kreator melanggar Panduan Komunitas untuk pertama kalinya, yang tidak akan dihitung sebagai pelanggaran bagi akun mereka, tetapi pelanggaran di masa depan akan dihitung. Para kreator akan diberitahu tentang aturan mana yang mereka langgar dan bagaimana mereka dapat mengajukan banding jika mereka percaya bahwa telah terjadi kesalahan.

Kebijakan nol toleransi (misalnya, hasutan kekerasan) tidak memenuhi syarat untuk peringatan ini; akun akan langsung dilarang.

Baca juga: Trik Mulung Koin di TikTok Live dan Cara Mendapatkan Koin Gratis

Meningkatkan Informasi Status Akun untuk Kreator

Untuk lebih mendukung para kreatornya, platform ini juga meluncurkan alat baru ‘Pemeriksaan Akun’ yang memungkinkan para kreator untuk meninjau 30 pos terakhir mereka dan status akun secara keseluruhan dengan sekilas.

Fitur ini membantu para kreator menilai apakah mereka berada dalam kondisi yang baik dan memberi tahu mereka tentang akses terbatas ke fitur-fitur seperti komentar atau pesan langsung karena pelanggaran, serta apakah konten mereka telah dihapus karena melanggar aturan atau dibatasi dari mencapai Umpan Untuk Anda.

Ini membangun pada halaman “Status Akun” yang sudah ada sebelumnya, memungkinkan para kreator untuk lebih memahami bagaimana konten dan perilaku mereka mungkin telah memengaruhi posisi mereka di platform dan bagaimana mereka dapat mengajukan banding jika mereka merasa keputusan tersebut salah.

Baca juga: Tips Mudah Dapetin Koin di TikTok untuk Penghasilan Lebih!

Menetapkan Standar untuk Kreator yang Terlibat dalam Program TikTok

Selain Panduan Komunitas yang diperbarui, platform juga memperkenalkan Kode Etik Kreator TikTok, yang akan mulai berlaku dalam beberapa minggu mendatang.

Standar ini menetapkan harapan bagi para kreator yang terlibat dalam program, fitur, acara, dan kampanye TikTok untuk diikuti di dalam dan di luar platform, selain dari Panduan Komunitas dan Ketentuan Layanan.

TikTok mengatakan bahwa mereka percaya bahwa menjadi bagian dari program ini adalah kesempatan yang datang dengan tanggung jawab tambahan.

Kode ini juga akan membantu memberikan jaminan tambahan kepada para kreator bahwa peserta lain memenuhi standar tersebut, demikian yang mereka bagikan.