iPad Pro Terbaru Kini Gunakan Layar Oled yang Super Terang

iPad Pro OLED

iPad baru mungkin merupakan penjelmaan desain tablet Apple berkat layar OLED, prosesor yang cepat, dan Apple Pencil dengan beberapa kemampuan mengejutkan.

Kami telah lama menantikan iPad Pro OLED baru ini, hampir bosan dengan menunggunya, namun pengumuman tablet baru ini cukup berat sehingga masih membuat kami terkesan. Tentu saja, iPad Air yang diperbarui dengan M2 dan variasi 13 inci akan menjadi hal yang biasa saja untuk penyegaran standar Apple, tetapi iPad Pro sekarang memiliki layar OLED, chip M4 baru, dan bodi yang lebih ramping.

Baca juga: Masa Depan iPad: Antara Harapan dan Kenyataan

Semua itu digabungkan, dan ini pasti pengumuman iPad yang paling menarik sejak perusahaan Cupertino berbagi detail tentang tablet pertamanya. Oh, dan itu belum semuanya. Magic Keyboard dan Apple Pencil baru bisa mendorong fleksibilitas iPad jauh melampaui MacBook Air bahkan.

Harga, Desain dan Layar Terbaru Ipad Pro

Pertama-tama, iPad Pro 11 inci seharga $999 dan iPad Pro 13 inci seharga $1,200 kini dilengkapi dengan bukan hanya satu tetapi dua lapisan layar organic light-emitting diode. Mengapa itu penting? Karena layar OLED terkenal sebagai salah satu yang terbaik untuk kontras yang bagus dan hitam yang sangat dalam. Salah satu kekurangan sedikit dari layar OLED secara tradisional adalah kecerahan, tetapi Apple mengklaim dua lapisan OLED sebenarnya meningkatkan kecerahan SDR dan HDR melebihi 1.000 nits. Pada HDR, Apple mengatakan Anda akan berhasil mendapatkan kecerahan puncak sebesar 1.600 nits.

Baca juga: Bocoran iPhone 16 Kabarnya Akan Meningkatan Ukuran Layar Pakai Chip A 18!

Tidak akan menjadi Apple jika tidak menciptakan istilah sendiri untuk layarnya. Desain OLED tandem baru adalah apa yang perusahaan sebut “Ultra Retina XDR.” Lihat slide dan nilai sendiri apakah panel OLED membuat perbedaan, tetapi mereka sungguh mencolok. Selain itu, perhatikan perbedaan ukuran antara iPad Pro lama dan baru. iPad Pro 11 inci sekarang memiliki ketebalan 5,3 mm, sementara yang 13 inci hanya 5,1 mm. Apple menekankan bahwa sekarang “lebih tipis dari iPod Nano,” jadi jika ada yang masih memiliki pemutar MP3 itu di saku belakang celana lama mereka, Anda mungkin memiliki perbandingan bentuk yang agak kuno.

Entri tablet tersebut sudah cukup kuat, tetapi aksesori mungkin akan mendorong iPad Pro melewati batasnya. Magic Keyboard baru sekarang menggunakan aluminium dalam basisnya, dan namun lebih ringan dari iterasi sebelumnya dengan trackpad yang lebih baik. Plus, baris fungsi penuh memberi Anda pengalaman MacBook penuh. Bintang sejatinya adalah Apple Pencil Pro baru seharga $129, sejenis stylus yang memiliki umpan balik haptik halus, fungsi penjepit baru untuk mengakses menu dalam aplikasi, dan, yang paling penting, sensor “barrel roll” baru yang akan mendeteksi posisi gulungan pensil Anda. Juga, akhirnya memiliki akses ke Fitur “Find My”.

Baca juga: Apple Hapus Aplikasi WhatsApp, Signal, dan Threads dari App Store China: Apa yang Terjadi?

Beri cukup waktu, dan kita akan melihat apakah benar-benar menjadi iPad terbaik yang bisa Anda beli, apalagi yang terbaik di antara tablet generasi saat ini. Sungguh, kita akan ingin menentukan apakah OLED iPad Pro sangat bagus sehingga akhirnya kita akan bertanya mengapa kita harus membeli salah satu MacBook yang lebih kecil.