Anies Baswedan dan Susi Pudjiastuti Dekat, Anies Ajak Susi Ikut Program Paket C

1000jurnalterakreditasi – Anies Baswedan dan Susi Pudjiastuti Dekat, Anies Ajak Susi Ikut Program Paket C. Bacapres Anies Baswedan bertemu dengan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti beberapa waktu lalu di pengandaran, Jawa Barat.

Anies mengatakan dirinya dekat dengan Susi Pudjiastuti dan mengungkapkan obraolan mengenai program Paket C.

“Saya dekat dengan Bu Susi sudah dari lama, bukan kemarin aja,” ujar Anies kepada wartawan usai mengisi acara Ngobrol Publik bertema “Move On? Legacy dan Keberlanjutan dalam Dunia Pendidikan” di Pos Blok, Jakarta Pusat.

Anies Ajak Susi Ikut Program Paket C

Anies Ajak Susi Ikut Program Paket C

Anies bercerita saat dirinya mengajak Susi untuk mengikuti ujian kesetaraan Paket C. Pada kala itu, Susi belum memiliki ijazah sekolah menengah atas (SMA).

“Selesai sidang kabinet saya jalan dengan Bu Susi, saya bilang “Bu kan nggak punya ijazah SMA, ikut kejar paket C aja kalo gitu’,” ujar Anies mencontohkan kalimatnya.

Anies mengatakan awalnya Susi menolak ikut pake C, sebab Susi merasa tidak membutuhkan ijazah.

Tetapi anies Tak menyerah, ia kembali mengatakan kepada Susi, untuk mengikuti ujian kesetaraan itu supaya menjadi contoh untuk orang-orang yang tidak memiliki ijazah SMA.

Terus saya bilang gini, “Bu ini bukan soal ijazah Bu Susi, kalau buat ibu itu sudah nggak butuh semua, tetapi di luar sana ada ratusan ribu atau mungkin jutaan orang yang sebenarnya bisa dapat kesempatan kerja, tetapi daftar pekerjaan ditanya punya ijazah tidak, kalau tidak ada ya tidak bisa’,” cerita Anies.

“Bukan soal kompetensinya, tapi ijazahnya. Kita ingin mereka ikut program ini supaya punya ijazah, Nah kalau mau ikut, biar jadi role model supaya nantinya ada contoh’,” lanjutnya.

Susi Pudjiastuti Mengikuti Program Paket C

Hingga akhirnya Susi setuju untuk mengikuti ujian kesetaraan tersebut. Anies langsung saja memuji sikap Susi yang dianggapnya mau melakukan sesuatu untuk orang lain.

“Dia bilang, Oke kalau ini jadi contoh buat yang lain aku kerjain’,” ujar susi kepada anies.

Anies mengatakan dengan mengikuti ujian tersebut bu Susi harus belajar dan menyiapkan segala sesuatunya.

Kejaksaan Agung Panggil Dito Ariotedjo Soal Dugaan Korupsi BTS

Akhirnya bu Susi mau melakukannya supaya bisa menjadi contoh untuk anak-anak yang tidak sempat lulus SMA dan mau mengikuti paket C ini.

“Akhirnya Bu Susi ambil paket C, lulus, kemudian hal tersebut jadi contoh,” imbuh Anies.

Adapun dampaknya bisa dirasakannya langsung. Bahkan ada dua orang yang dikenal Anies untuk mengikuti ujian kesetaraan paket C karena terinspirasi dari bu Susi loh.

“Ada orang yang bekerja disekitar rumah saya, yang kemudian ikut paket C, dan saat ditanya gimana paket C, dia jawab “Yang seperti Bu Susi Pak”. Jadi it’s truly an inspiration,” pungkas Anies.

Susi Bakal Cawapres Pendamping Anies Baswedan

Susi Bakal Cawapres Pendamping Anies Baswedan

Nama Susi juga mencuat di bursa bakal cawapres pendamping Anies Baswedan. PKS (Partai Keadilan Sejahtera), sebagai salah satu partai pendukung Anies dan menyerahkan urusan cawapres kepada Anies.

“Kita serahkan sama Mas Anies Baswedan,” ungkap juru bicara PKS, Mabruri saat ditanyai wartawan.

PKS mengaku tidak masalah dengan siapapun orang yang bakal menjadi cawapres Anies Baswedan, partai tersebut juga mengaku akan mendukung sepenuhnya bakal cawapres Anies.

“Silakan saja pilihannya siapa. Kita dukung,” ujar Mabruri.

Berita Terbaru :