Harga Tiket Timnas Indonesia vs Argentina, Murah atau Mahal ya?

1000jurnalterakreditasi – Harga tiket timnas Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) menjadi perbincangan di kalangan fans sepak bola.

Beberapa hari terakhir ini, sudah banyak bermunculan rumor soal harga tiket laga tersebut. Timnas Indonesia dipastikan melawan Timnas Argentina pada FIFA Matchday Juni 2023 di SUGBK, Senayang, Jakarta.

Pada Senin, 19 Juni 2023 mendatang. Laga Timnas Indonesia vs Argentin ini sangat ditunggu-tunggu oleh para pencinta Sepakbola Tanah Air.

Apalagi La Albiceteste (Julukan Timnas Argentina) merupakan juaran piala dunia 2022 yang memiliki pemain bintang seperti Lionel Messi, Julian Alvarez hinggan Lautaro Martinez.

Akan tetapi, PSSI sendiri belum mengumumkan berapa harga tiket pertandingan Timnas Indonesia versus Argentina.

Karena hal tersebut, masyarakat sepakbola Tanah Air dibuat penasaran dan bertanya-tanya berapa harga yang diperlukan untuk menyaksikan pertandingan laga tersebut.

Berapa Kisaran Harga Tiketnya, ya?

Harga Tiket Timnas Indonesia vs Argentina

Ada satu hal yang pasti, sebelum melawan Timnas Indonesia, Argentina akan terlebih dulu melawan Australia di Beijing, China, pada 15 Juni 2023 mendatang.

Dan belum lama ini, media China sudah memprediksi harga tiket laga Argentina vs Australia itu diperkirakan paling murah sebesar 188 yuan atau sekitar Rp 396 ribu.

Sementara untuk harga tiket paling mahal di laga berada di angka 1888 yuan atau sekitar Rp 3,9 juta saja. Angka tersebut diyakini tidak akan berbeda jauh pada laga Timnas Indonesia vs Argentina di SUGBK, Jakarta mendatang.

Jika melihat dari harga tiket Argentina vs Australia, harga termurah laga Timnas Indonesia vs Argentina dapat di prediksi akan berada di angka Rp 400 ribu (belum pasti).

Kemudian untuk harga tiket termahal kemungkinan besar di kisaran Rp 3,5 juta (belum pasti) dalam kategori VVIP dan ingat ini hanya prediksi.

PSSI Klarifikasi Informasi Harga Tiket Laga Indonesia & Argentina

PSSI Klarifikasi Informasi Harga Tiket Laga Indonesia & Argentina

Serba-serbi mengenai kontra laga yang termasuk harga tiket, jumlah tiket, sehingga tata cara pembelian tiket yang mulai bertebaran.

Selain itu, media sosial dan informasi serupa juga beredar di grub aplikasi percakapan WhatsApp.

Pada hari Rabu (24/05/23), Ketua PSSI, Bapak Erick Thohir meminta publik untuk sabar menanti keputuasan soal harga tiket laga sepakbola ini. “Ya, tunggu sabar. Ini baru selesai ditinjau venue-nya” Ucapnya.

Lebih Banyak Dicari Dibandingkan Tiket Coldplay

Lebih Banyak Dicari Dibandingkan Tiket Coldplay

Saat mengumumkan secara resmi uji coba Indonesia melawan Argentina pada Rabu (24/5/23) di SUGBK, Ketua PSSI, Erick Tohir tidak menjawab dengan detail saat ditanya mengenai mekanisme tiket.

Erick thohir hanya berucap bahwa antusias masyarakat untuk menonton laga Indonesia Versus Argentina akan melebihi konser coldplay yang akan datang.

“Yang pasti, Soal tiket, saya yakin bakal laku keras dari Coldplay” imbuh Erick Thohir.

Dan sebelum melawan Timnas Argentina, Timnas Indonesia akan terlebih dahulu mencoba kekuatan Palestina. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur, 14 Juni 2023.

Adapun Jadwal Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni 2023

Indonesia vs Palestina
Stadion Gelora Bung Tomo (SUGBK)
Rabu, 14 Juni 2023
Indonesia vs Argentina
Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK)
Senin, 19 Juni 2023

Pastinya, kisaran harga ini berkaca pada laga-laga Timnas Indonesia melawan tim elite lain, seperti Uruguay dan Belanda beberapa tahun lalu.

Tercatat, saat melawan Timnas Uruguay, PSSI menjual tiket termurah di Rp75 ribu dan tiket termahal (VVIP) di Rp2 juta pada 2010.

Kemudian saat melawan Timnas Belanda pada 2013, tiket termurah ada di Rp50 ribu dan tiket termahal di angka Rp1,75 juta.

Dikarenakan adanya inflasi setiap tahunnya dan antusias masyarakat begitu tinggi untuk menyaksikan Lionel Messi dkk.,

kisaran harga tiket Timnas Indonesia vs Argentina di SUGBK seperti yang dibahas di atas.